oleh

Sapta SIM 1221, Polres Depok Optimalkan Pelayanan Ujian Praktek Permohonan SIM

Buletin Indonesia News,

Depok,– Para pemohon yang ingin memiliki SIM harus melakukan ujian atau praktek SIM, pada saat test bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda 4 maupun roda 2.

Dalam persyaratan untuk mengikuti kegiatan pelayanan ujian praktek SIM adalah harus membawa kertas bukti lulus yang diperoleh pada saat melaksanakan praktek ujian SIM di SATPAS 1221 Polres Kota Depok, serta membawa eKTP yang asli.

Iptu Pol Firdaus Kasubnit Satpas SIM 1221 Depok bersama Toni Supriadi, SH, MH Sekjen DPP LSM Penjara

“jika sudah mendapatkan SIM, jadilah pelopor keselamatan untuk dirinya sendiri maupun orang lain, dan jangan melakukan pelanggaran lalu lintas yang fatal karena dapat menimbulkan luka ringan, luka berat maupun meninggal dunia” ucap Iptu Pol Firdaus Kasubnit Satpas SIM 1221 Depok, saat di temui media di kantornya, Kamis (30/01/2020).

Upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, yang terus ditingkatkan oleh jajaran Satlantas Polres Depok untuk memberikan kemudahan atau kenyamanan pada Masyarakat, ditambahkannya.

Seperti halnya kehadiran Mobil Praktek pemohon SIM di satpas pasar segar Sat Lantas Polres Depok, selain untuk melayani masyarakat yang akan memperpanjang masa berlakunya SIM, terkait gagalnya para pemohon SIM saat melakukan ujian teori dan praktik.

“Dalam melaksanakan tugasnya pihaknya menjalani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Sehingga, para peserta terkadang ada yang harus mengulang kembali dalam praktek maupun tiori, bahkan ada yang berulang-ulang demi mendapatkan sebuah pengenal izin mengemudi dalam hal ini SIM,” papar Firdaus.

Untuk di ketahui masyarakat Depok bahwa pelayanan SIM di Pasar Segar mulai dari pukul 08.00 WIB, yaitu pada jam kerja, digelar untuk kehadiran pemohon maupun memperpanjang 5 tahunan SIM, baik itu A atau pun SIM C.

(Tn/Ad/*)

News Feed