oleh

PSSI Rapat Dengan Sejumlah Kementerian, Godok Persiapan Piala Dunia U-20

Darmediatama, Bola – Berbagai hal dibicarakan PSSI dalam rapat virtual yang diikuti lima kementerian terkait.

Pematangan persiapan Piala Dunia U-20 2021, terus dilakukan. PSSI menggelar rapat virtual dengan sejumlah kementerian terkait untuk menyukseskan perhelatan tersebut.

Ada lima kementerian yang mengikuti rapat bersama PSSI. Mereka adalah Kementerian PUPR, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sekretariat Kabinet.

“Kami telah melakukan rapat yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian. Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi lokasi tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan,” kata Plt sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip laman resmi PSSI.

Enam stadion yang dimaksud yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung,  Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. PSSI sudah melaporkan pilihan tempat tersebut kepada FIFA. 

PSSI juga telah mengirimkan surat kepada Kementerian PUPR, agar keenam stadion tersebut bisa direnovasi. Dijadwalkan FIFA datang ke Indonesia pada September atau Oktober mendatang, guna memantau langsung kesiapan tempat itu menggelar pertandingan.

Yunus Nusi - PSSI

“Semoga pertemuan ini akan ada tindak lanjut lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiensi atau pertemuan,” ucapnya.

Meski sedang mengalami krisis karena dampak dari pandemi virus corona. Yunus memastikan pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Dunia U-20, berjalan dengan sukses.

“Presiden Joko Widodo dan beberapa Kementerian terus memberikan dukungan penuh kepada PSSI, itu yang sangat membanggakan kita. PSSI akan terus berkomunikasi dan beraudiensi kembali untuk menjelaskan secara rinci ke beberapa kementerian, dan direncanakan mulai minggu depan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI.

Selain pemerintah Indonesia, FIFA selalu memberikan dukungan kepada PSSI agar penyelenggaran Piala Dunia U-20 berjalan sukses serta lancar, komunikasi intens terus dilakukan hampir setiap hari. Dijadwalkan ajang tersebut mulai berlangsung pada 20 Mei sampai 12 Juni mendatang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed