oleh

Polres Majalengka Lakukan Penghijauan dan Penanaman Pohon Serta Peduli Lingkungan

Buletin Indonesia News

Majalengka – Polres Majalengka melakukan penghijauan dengan menggelar aksi penanaman ratusan pohon sekaligus tindak lanjut dari Program Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Prosesi penanaman pohon ini dilakukan langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. didampingi Ketua Bayangkari Ny. Pujci Mariyono di lingkungan Polres Majalengka, Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Majalengka Kompol H. Hidayatullah, S.H., S.I.K, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka Ny. Mildha Hidayatullah dan seluruh Pejabat Utama Polres Majalengka, Senin (06/01/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Wakapolres Kompol Hidayatullah dan Jajarannya, serta ketua Bhayangkari Ny. Pujci Mariyono dan wakil Bhayangkari Ny. Midha Hidayatullah saat melakukan penghijauan dan penanaman pohon di area Mako dan Asrama Polres Majalengka

Untuk jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon Sirsak, Sengon, Pete, Nangka dan lainya, dalam arahannya Kapolres mengatakan, penanaman pohon ini merupakan program Polri yang peduli terhadap alam semesta yang ada di Indonesia, salah satunya di Majalengka.

Penanaman pohon ini dilaksanakan di area Mako dan Asrama Polres Majalengka, ditegaskan Kapolres. “Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan serimonial belaka, akan tetapi berguna dan bermanfaat bagi anak cucu kita, kelak, ” ucapnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam memiliki oksigen tinggi sehingga memiliki manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam, tambah Kapolres.

“Selain bisa menikmati manfaat dari pohon yang di tanam ini juga sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam, memulihkan serta mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” paparnya Kapolres.

Proses penanaman pohon selain dilakukan polres, juga di tanam di lokasi lain, seperti di polsek-polsek yang ada di 25 Kecamatan.

(Emma/*)

News Feed