oleh

Panduan Critic COVID: Akankah “Meratakan Kurva” Bahkan Berdampak pada Kebanyakan Orang?

Darmediatama.com – Pertanyaan Seorang Kritik: Meskipun ada panggilan luas untuk membantu “Meratakan Kurva”, saya tidak yakin itu memiliki relevansi luas. Saya mendengar bahwa melakukan hal itu akan menghindari overtaxing sistem perawatan kesehatan, tetapi pedoman menyarankan bahwa kebanyakan orang akan memiliki penyakit ringan dan tidak naik ke tingkat yang membutuhkan rumah sakit dan ICU. Apakah “perataan kurva” berdampak pada kebanyakan orang?

TL; DR: Setidaknya dalam dua cara utama. Pertama, sebagai strategi untuk melindungi yang paling rentan di komunitas kami, itu adalah panggilan untuk semua orang yang percaya pada altruisme dan menganggap dirinya sebagai anggota komunitas tersebut. Kedua, dampaknya lebih dekat dengan rumah daripada yang mungkin kita sadari, mengingat berapa banyak dari kita yang terhubung dengan individu yang rentan dan berapa banyak yang belum diketahui tentang virus (siapa yang sebenarnya “rentan” terhadap hasil yang buruk?).


Munculnya COVID-19 telah disertai dengan seruan yang luas untuk “Flatten The Curve”, didukung oleh tagar (#FlattenTheCurve) dan mengalir melalui mega media sosial menggunakan meme virus.

Konsep. Asal dan konsep di balik perataan kurva telah dirinci oleh sejumlah orang. Catatan Cliff: langkah-langkah tertentu (mis., Jarak sosial) dapat digunakan untuk mengurangi tingkat infeksi COVID dan distribusi kasus dari waktu ke waktu, yaitu, meratakan kurva. Hal itu dapat menurunkan tingkat orang, terutama individu yang rentan, jatuh sakit dan memerlukan perawatan kesehatan.

Berdasarkan apa yang kami ketahui, pasien yang rentan termasuk orang yang lebih tua dan mereka yang memiliki kondisi medis kronis yang serius. Banyak dari informasi ini berasal dari Cina dan Korea Selatan. Pria juga mungkin lebih rentan karena alasan biologis (lebih banyak sel yang digunakan coronavirus untuk menyerang tubuh di paru-paru). Meratakan kurva dimaksudkan untuk membeli waktu dan mengurangi jumlah kelompok ini dan lainnya dari yang membutuhkan perawatan kesehatan pada suatu waktu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed