SketchupTutorial

Mengenal Sketchup Untuk Pemula

Darmedaitama.comMengenal Sketchup untuk Pemula. Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak suka. Tentu peribahasa ini sudah sangat familiar di benak teman- teman sekalian.

Jadi, sebelum saya menyampaian tutorial cara menggunakan Sketchup, ada baiknya saya mengenalkan terlebih dahulu seperti apa program yang akan temen-temen pelajari ini tahap demi tahap.

Melalui pengenalan dasar Sketchup ini, saya akan mengajak sobat menelusuri tools, fitur dan hal-hal penting lainnya dari mulai perihal paling dasar hingga nanti sampai pada pembahasan tingkat lanjut.

SketchUp merupakan software pemodelan 3G dari Trimble. Program yang dulunya pernah bernaung di bawah Perusahaan raksasa Google ini banyak disukai karena begitu mudah dari segi penggunaannya.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Layar Sentuh Smartphone Error

Meskipun demikian, program ini mampu menggambar objek 3D dari semua jenis dengan kualitas yang baik. Sobat dapat menemukan ribuan contoh dari apa yang dapat sobat lakukan dengan SketchUp di Google 3D Warehouse.

Salah satu yang menarik lainnya dari Sketchup adalah adanya versi gratis yang bisa kamu download secara langsung di Official websitenya. Meskipun gratis jangan kuatir Kamu tetap bisa membuat aneka model 3D sama dengan versi pro.

Baca Juga: Download Microsoft Office 2016 Pro Plus 1910 32bit Terbaru 2021

Memang ada sedikit perbedaan pada saat proses/fungsi rendering, serta tambahan fasilitas sketchup lay out. Jika kamu belum memiliki program ini, silahkan download sketchup pro 2020 atau download sketchup pro 2018 terlebih dahulu. Selanjutnya kita akan masuk kepembahasan berikutnya.

Selamat mencoba.

68 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *