oleh

Kronologi Pembunuhan Siswi SMPN 6 Tasikmalaya

Lokasi tempat pembunuhan

DARMEDIATAMA.comKorban pembunuhan yang di sembunyikan di dalam gorong-gorong depan sekolah SMPN 6 Kota Tasikmalaya yang bernama Delis Sulistina (13), rupanya tak hanya dicekik hingga tewas hanya karena dimintai uang study tour pada Kamis oleh Ayah kandungnya yang bernama Budi Rahmat (23/1/2020).

Bahkan BR (Budi Rahmat) tega meninggalkan jasad putrinya selama kurang lebih 5 jam di sebuah rumah kosong dekat lokasi kerjanya.

“Lokasi rumah kosong itu dekat dengan tempat kerja pelaku sekaligus tempat kejadian perkara pembunuhan terjadi,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, Kamis (27/2/2020).

Lokasi rumah kosong di Jalan Laswi Kota Tasikmalaya sebagai tempat pembunuhan Delis Sulistina (13)

Kronologi

Korban di cekik sampai tak bernapas, Budi membiarkan mayat putrinya di rumah kosong. Dan kembali bekerja sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah 5 jam kemudian atau pada 21.00 WIB, Budi kembali ke rumah kosong tersebut untuk memindahkan jasad Delis.

Budi berencana membuang mayat Delis putrinya di gorong-gorong sekolahan putrinya di SMPN 6 Tasikmalaya.

Budi membawa jasad Delis dengan memboncengkannya menggunakan sepeda motor. Tangan Delis diikatkan ke tubuhnya menggunakan gulungan kawat telepon bekas.

Saat membawa mayat Delis, pada saat itu Kota Tasikmalaya sedang diguyur hujan lebat, sekitar pukul 22.00 WIB.

“Tak ada saksi mata yang melihat karena kondisinya hujan deras,” kata Anom.

Mayat Delis didorong paksa oleh budi sampai ke dalam gorong-gorong, dengan kedalaman kisaran 2 meter. Ia menyampaikan, gorong-gorong dipilih sebagai tempat membuang jasad putrinya agar masyarakat yang nanti menemukannya mengira Delis meninggal karena kecelakaan.

Korban dilaporkan hilang

Pada malam itu, ibunda Delis Wati Fatmawati (46) mencari putrinya lantaran tak kunjung pulang ke rumah. Delis dilaporkan hilang.

Korban ditemukan

Tidak lama kemudian jasad Delis ditemukan Masyarakat. Sekitar empat hari kemudian, tepatnya Senin (27/1/2020), Masyarakat setempat menemukan jasad Delis.

Gambar olah TKP penemuan mayat di gorong-gorong sekolahnya, Selasa (28/2/2020)

Masyarakat curiga lantaran air drainase menggenang hingga ke jalan saat hujan deras mengguyur. Saluran air yang dicurigai mampet itu kemudian dicek.

Masyarakat malah menemukan mayat seorang siswi perempuan dengan seragam Pramuka lengkap. Tim Unit Identifikasi kemudian membongkar tembok beton saluran drainase untuk mengevakuasi jasad Delis.

Sumber: KMPS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed