oleh

Kronologi Kecelakaan Maut di Jalan Sewaka Tasikmalaya

KECELAKAAN MAUT yang terjadi di Jalan Gubernur Swaka, Kampung Babakan Kadu, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Senen (2/3/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. *
KECELAKAAN MAUT yang terjadi di Jalan Gubernur Swaka, Kampung Babakan Kadu, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Senen (2/3/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. *

KOTA TASIKMALAYA, DARMEDIATAMA – Kecelakaan maut yang dialami pasangan suami istri yang sedang mengendarai sepedah motor di Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya akibat terseret truk, pada hari Senin (02/03) pagi.

Naas, saat kecelakaan tersebut ASN yang juga kepala sekolah di salah satu SMK di Kota Tasikmalaya itu se-saat meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Istrinya, yang juga sama seorang ASN, sempat mendapat perawatan di RSUD, hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan maut yang terjadi di Kampung Babakan Kadu Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi ini, melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernopol Z 5947 LK dengan kendaraan Light Truck Mitsubishi Colt diesel bernopol Z 8635 DG.

Hal ini dibenarkan Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zenzen. “Ya memang benar ada kecelakaan tadi pagi. 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka ringan,” ujarnya kepada wartawan.

Korban yang meninggal dunia adalah pengendara motor, bernama Yanan Nuryana Sidik (59), seorang ASN yang juga kepala sebuah SMK di Tasikmalaya warga Kampung Cigantang Hilir, RT 03, RW 01, Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi. Sedangkan korban yang luka ringan adalah istrinya yang dibonceng, Ai Nurhamidah (54), istri Yanan, yang juga seorang ASN.

“Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan pertama,”

Terangnya.

Kronologi Kejadian

Kronologi kejadiannya, sesaat pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter diduga tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas sebelum merubah arah (memutar arah).

Lalu, pengemudi kendaraan Light Truck Mitsubishi, juga diduga mengemudikan pada kecepatan tinggi, dan tidak memperhatikan adanya sepeda motor yang sedang merubah arah.

“Akhirnya terjadi kecelakaan itu. Motor datang dari arah Jalan Babakan Kadu, ketika berbelok ke kanan jalan untuk memutar arah menuju ke arah Cisumur,”

Bebernya.

“Saat di tempat kejadian bagian belakangnya tertabrak oleh kendaraan Light Truck yang dikemudikan D datang dari arah Cisumur menuju ke arah Linggajaya,”

Jelasnya.

Berita ini kami ambil dari radartasikmalaya.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed