BeritaTech

Jumlah siswa yang mengambil gelar ilmu komputer naik 7,6% pada tahun 2020

Jumlah siswa yang memilih untuk mempelajari ilmu komputer di tingkat gelar meningkat dari tahun ke tahun pada tahun 2020, menurut BCS

DARMEDIATAMA.COM – Melihat angka-angka dari organisasi penerimaan universitas UCAS , BCS menemukan jumlah orang yang diterima untuk gelar ilmu komputer pada tahun 2020 meningkat 7,6% tahun-ke-tahun menjadi 30.090 siswa.

Julia Adamson, direktur pendidikan di BCS, The Chartered Institute for IT, mengatakan: “Lebih banyak siswa dari sebelumnya yang memilih untuk belajar ilmu komputer di universitas. Itu penting karena pemerintah telah menyatakan bahwa keterampilan teknologi harus menjadi ‘bahan bakar roket’ yang menggerakkan pemulihan ekonomi Inggris. “

Adamson juga mengklaim National Center for Computing Education (NCCE ), yang telah melatih guru untuk menyampaikan kurikulum komputasi dengan lebih baik, mungkin telah berkontribusi pada peningkatan sarjana ilmu komputer ini, karena telah “memastikan bahwa lebih banyak orang muda mendapatkan pengalaman positif. komputasi di sekolah yang membuka kemungkinan untuk studi lebih lanjut ”.

Tahun ini penuh gejolak bagi penyedia pendidikan di seluruh Inggris, karena wabah virus korona dan penguncian Inggris berikutnya membuat banyak siswa belajar dari rumah pada paruh pertama tahun ini.

Ujian dibatalkan, meninggalkan kekhawatiran seputar bagaimana hasil tingkat A dihitung – nilai diputuskan melalui kombinasi rekomendasi guru, penilaian yang tidak diperiksa, data sekolah, dan data dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam banyak kasus, algoritme yang digunakan dianggap bias dan tidak adil , membuat banyak orang khawatir tentang apakah nilai mereka akan memungkinkan mereka untuk menghadiri universitas pilihan mereka atau tidak.

Terlepas dari masalah ini, ada peningkatan jumlah siswa yang mencapai nilai lebih tinggi dari tahun ke tahun dalam komputasi A-level, di mana siswa perempuan mengungguli siswa laki-laki, dan peningkatan jumlah kandidat laki-laki dan perempuan yang memilih untuk mengambil A komputasi tingkat.

Tetapi kekurangan wanita di sektor teknologi adalah masalah yang sedang berlangsung – dengan BCS menemukan bahwa wanita hanya menyumbang 16,2% dari mahasiswa gelar ilmu komputer pada tahun 2020, peningkatan hanya 1% tahun-ke-tahun.

Angka UCAS menunjukkan jumlah wanita yang diterima di kursus terkait ilmu komputer melalui UCAS meningkat dari tahun ke tahun dari 4.275 pada 2019 menjadi 4.880 pada tahun 2020.

Saat melihat kursus tertentu, ada lonjakan kecil dari tahun ke tahun dalam jumlah wanita yang memilih untuk mengambil kursus ilmu komputer, rekayasa perangkat lunak, atau kecerdasan buatan (AI) pada tahun 2020, meskipun jumlah wanita di kursus AI atau “lainnya “Kursus ilmu komputer masih menit.

Adamson mengatakan menutup kesenjangan gender dalam teknologi ini penting untuk sektor ini, menunjukkan bahwa organisasi yang secara khusus berfokus pada mendorong lebih banyak wanita ke dalam sektor ini akan membantu untuk “memperkuat dan mendiversifikasi berbagai bakat baru yang masuk ke industri”.

Meskipun perekrutan selama pandemi masih sangat beragam , beberapa keterampilan semakin diminati pada tahun 2020, termasuk dukungan TI dan keamanan siber.

Sementara itu, kekhawatiran akan kekurangan bakat Brexit berarti Inggris berfokus pada upaya membangun bakat digital dan teknologinya yang tumbuh di dalam negeri.

Menurut analisis BCS tentang angka UCAS, ada peningkatan 65,1% tahun-ke-tahun pada siswa yang diterima ke gelar AI pada tahun 2020, serta peningkatan penerimaan ke kursus di bidang rekayasa perangkat lunak.

67 / 100

Posting terkait
BeritaGadget

Mobile World Congress 2022: 3 Perangkat Primadona ini Bukan Smartphone

Download NOW Darmediatama.com – Tahun 2022 ini, Mobile World Congress yang diselenggarakan di…
Baca lebih banyak
Berita

2022 Manusia Terancam Gara-gara Tesla Bot, Iya atau Tidak?

Download NOW Darmediatama.com – Salam, bagaimana sobat sekalian? Semoga Allah senantiasa…
Baca lebih banyak
NewsTechTeknologi

Apa Itu WEB 3.0? Mampukah Menggantikan Facebook, YouTube, Twitter, Instagram dan Google? PENTING

Download NOW DARMEDIATAMA – Apa itu WEB 3.0? Hai, apa kalian baru-baru ini mempertimbangkan…
Baca lebih banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.