GadgetReview

iPad Pro 2021 Patut Ditunggu: Inilah Alasannya

Darmediatama.com – Untuk sekumpulan pengguna tertentu, ada iPad Pro 2020 yang didukung chip A12Z Bionic. Lalu adalah iPad Air yang baru-baru ini diperkenalkan yang menghadirkan kinerja luar biasa dan konten tinggi. Untuk pembeli yang dianggarkan, iPad Mini generasi kelima adalah opsi yang disarankan. Untuk menambah pilihan, Apple sedang mengerjakan iPad Pro edisi berikutnya dengan tampilan, daya, dan konektivitas 5G yang ditingkatkan, dan dijadwalkan untuk rilis awal 2021.

Informasi tentang kemungkinan peningkatan pasti akan membuat semua orang yang mencari tablet Apple dalam perbaikan – jika mereka meningkatkan sekarang atau menunggu. Tentu saja, ada banyak pilihan di luar sana dan musim liburan adalah alasan yang baik untuk berbelanja, tetapi jika Anda menginginkan yang baru dan fantastis – menunggu beberapa bulan pasti akan menyakitkan tetapi sepadan.

Rumor

Sebuah iPad Pro baru awalnya diperkirakan akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini, kini dilaporkan bahwa peluncuran tersebut diundur ke suatu waktu di musim semi tahun depan. Analis Apple yang andal, Ming-Chi Kuo juga telah memvalidasi penundaan yang menunjukkan, peluncuran iPad Pro baru mungkin telah didorong untuk kuartal pertama 2021. Kio awalnya memperkirakan bahwa beberapa iPad dapat debut pada musim gugur 2020.

Dengan mudah dirujuk sebagai 2021 iPad Pro, flagship yang akan datang kabarnya akan berbagi banyak ciri dengan saudara kandungnya, yang berarti kita tidak boleh mengharapkan perubahan desain yang besar. Pemindai LiDAR, pengaturan kamera lensa ganda akan tetap ada karena tidak ada yang terdengar tentang perubahan apa pun di departemen ini.

Mungkin tingkatan penyimpanan dan opsi RAM ditingkatkan. Tapi ini juga hanya asumsi untuk saat ini. Yang lebih pasti adalah bahwa iPad Pro baru akan berkemampuan 5G (seperti jajaran iPhone 12 tahun ini), akan menampilkan prosesor yang kuat, dan layar mini-LED yang lebih cerah dan hemat energi. Ini akan membawa Apple pada perjalanan teknologi tampilan baru – ini akan menjadi pertama kalinya iPad diluncurkan dengan layar LED.

Beberapa rumor menyebutkan Apple akan meluncurkan dua varian iPad Pro tahun depan. Sementara model 12,9 inci kelas atas dengan layar LED mini sangat mungkin – rumor telah mengisyaratkan kemungkinan iPad Pro 11 inci, dengan tampilan serupa, tetapi tidak ada detail substansial untuk mendukung klaim awal.

Teknologi dan Design Terbaru

Meskipun Apple tidak akan membawa perubahan radikal ke iPad Pro generasi berikutnya dalam hal desain – teknologi tampilan baru ada di kartu. Beberapa rumor menyarankan iPad Pro 12,9 inci 2021 mungkin menampilkan layar mini-LED. Jenis tampilan ini pada dasarnya adalah pengganti layar lampu latar yang lebih murah dan tidak mengikuti mode (namun merupakan alternatif yang terjangkau untuk OLED – digunakan dalam seri iPhone 12). Ini dapat meningkatkan warna, kontras, dan kecerahan secara signifikan dan memberi iPad Pro peredupan lokal yang lebih baik – kemungkinan untuk mencerahkan atau meredupkan cahaya di area tertentu pada layar.

Kabarnya, layar tersebut di iPad Pro mendatang kemungkinan besar akan diproduksi dan dipasok oleh LG. Ini akhirnya dapat menemukan dirinya sebagai pengganti LCD di hampir semua produk dalam jajaran Cupertino – termasuk MacBook. Mini-LED mungkin tidak secerah OLED, tetapi sama sekali tidak kendor – layar super terang ini terlihat cantik dan hemat energi, sehingga menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik juga.

IPad sudah menjadi perangkat yang brilian – tampilan yang lebih cerah hanya akan meningkatkan citranya sebagai pengemudi harian desainer / artis. Layar LED akan membuat semua orang yang menunggu iPad Pro baru cemas karena ini membedakan iPad Pro 2021 dari saudara kandung utama lainnya di jajaran Apple, yang sama-sama mampu. Saat ini belum ada informasi apakah Apple akan terus menjual iPad Pro dengan layar LCD.

Prosesor Terbaru

IPad Pro 2020 hadir dengan chip A12Z Bionic, yang dengan sendirinya cukup kuat untuk sebagian besar pengguna. Namun iPad Air yang lebih baru hadir dengan chipset A14 Bionic di dalam bodinya, yang tentunya menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk basis konsumen yang haus kekuasaan.

Jika Anda masih belum puas, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPad Pro baru pada tahun 2021 dengan prosesor berbasis 5 nanometer yang ditingkatkan – mungkin disebut chip A14X Bionic. Jika ini benar, maka tidak diragukan lagi kinerja iPad akan sangat luar biasa – tidak hanya menyisakan saudara kandungnya tetapi juga penyelesaiannya tinggi dan kering. Prosesor baru ini berarti lebih banyak tenaga dan kinerja yang lebih baik, tentu saja, itu juga akan meningkatkan masa pakai baterai dan terbukti lebih bermanfaat untuk bermain game dan multitasking.

Mendukung Jaringan 5G

Jajaran iPhone 12 diumumkan beberapa bulan yang lalu, merupakan perangkat Apple pertama yang diluncurkan dengan dukungan 5G, dan sekarang kehebatan ini hanya akan tumbuh. Apple akan memperluas konektivitas 5G ke perangkat lain dan iPad Pro 2021 kemungkinan besar akan menjadi yang pertama di luar iPhone yang mendapatkannya. Sekarang, itu salah satu alasan terbesar untuk menahan dan menunggu iPad Pro baru.

Menurut laporan terbaru, iPad Pro generasi berikutnya dari Apple akan berkemampuan 5G dengan dukungan mmWave. mmWave atau gelombang milimeter adalah pita 5G yang menjanjikan kecepatan ultra-cepat dalam jarak pendek – tersedia di model iPhone 12 tahun ini tetapi untuk saat ini didukung secara eksklusif di AS.

Rumor yang beredar menunjukkan, iPad Pro 2021 akan menjadi yang pertama menguji modul mmWave Antenna in Package (AiP) buatan Apple sendiri. Modul AiP awalnya diperkirakan akan disertakan dalam iPhone tahun depan, tetapi kemandirian Apple dalam mengembangkan modul 5G mmWave sendiri telah meningkatkan kemungkinan iPad Pro kelas atas baru menjadi yang pertama menyertakan antena dalam paket. Modul AiP akan memberi iPad Pro 2021 dukungan untuk mmWave 5G.

Wrap-up

Apa yang telah kami detailkan hanyalah rumor dan produk akhir bisa mendarat dengan atau tanpa fitur yang disebutkan di atas. Jika Anda masih tertarik dengan iPad Pro baru, Anda harus menunggu informasi lebih lanjut untuk diluncurkan saat kita mendekati peluncuran yang seharusnya tahun depan. Jika laporan peluncuran iPad Pro 2021 pada kuartal pertama tahun depan dipercaya, kami akan mendengar lebih banyak tentang perangkat yang akan datang sebelum peluncuran resmi yang akan datang.

Related posts
AndroidNewsReview

Android 12 dan Semua Pembaruan Google Selengkapnya!

Android adalah sistem operasi ponsel cerdas paling populer di dunia, berjalan di miliaran ponsel…
Read more
AppleReview

Desain MacBook Terbaru Adalah yang Paling Seksi

DARMEDIATAMA.COM – Apple sedang mengerjakan desain MacBook terbaru yang menawan. Dan kami bagi…
Read more
Gadget

Bocoran Design Samsung Galaxy S21 di Tahun 2021?

Darmediatama.com – Leaker Ice Universe yang dihormati telah memposting gambar yang menunjukkan…
Read more
Darmediatama
Become a Trendsetter

Sign up for Darmediatama’s Daily Digest and get the best of Darmediatama, tailored for you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aktifkan Notifikasi    OK No thanks