oleh

Fakta Prosesor adalah Komponen Komputer Terpenting!

Menurutmu komponen prosesor penting banget nggak untuk sebuah laptop? Nah biar nggak ragu, yuk simak faktanya yang sudah Kami rangkum berikut ini, deh!

Salah satu hal yang jadi pertimbanganmu dalam membeli dan memilih laptop baru adalah tipe dan performa prosesor yang digunakannya, bosqu.

Nggak bisa disangkal pula, kalau prosesor atau kerap juga disebut sebagai CPU (Central Processing Unit) ini adalah perangkat keras yang jadi otak untuk sebuah laptop.

Kira-kira kenapa prosesor bisa sebegitu pentingnya untuk mendongkrak performa dari sebuah perangkat laptop? Nih, Kami sudah rangkum beberapa fakta yang bisa jadi bahan pertimbanganmu.

Kumpulan Fakta Penting Mengenai Prosesor yang Jadi Segalanya Bagi Laptop!

Tiap-tiap produsen prosesor pasti terus mengembangkan inovasi produknya yang disesuaikan dengan kebutuhan banyak kalangan saat ini.

Mulai dari harga yang terjangkau hingga dukungan AI (Artificial Intelligence) yang kian hari diperhitungkan untuk mendongkrak performa PC dan laptop, bosqu.

Dengan segala kecanggihannya itu, nggak heran kalau prosesor jadi segalanya bagi sebuah laptop seperti yang sudah Kami rangkum sebagai berikut.

1. Prosesor Dukung Performa Laptop

Fakta Prosesor Laptop Intel 01 21a7f

Seperti sudah Kami sebutkan sebelumnya, prosesor menjadi otak dari sebuah perangkat laptop tentu harus memastikan seluruh komponen yang terhubung padanya bekerja dengan baik.

Hal ini jelas untuk mencegah berbagai macam error yang bisa kamu temui, seperti data corrupt, performa mengalami lagging, dan hal-hal mengganggu lainnya.

Terlebih, kebanyakan laptop saat ini sudah mengusung konsep hybrid alias 2-in-1 yang menuntutnya tetap lancar berjalan walau harus bergonta-ganti mode, bosqu.

Tentu produsen laptop nggak ketinggalan mengakomodir kebutuhan ini, seperti pada prosesor Intel Core Generasi ke-10 yang sudah mendukung arsitektur 10nm (Ice Lake).

Dengan ukuran prosesor yang lebih kecil, tentu laptop bisa makin tipis dan ringan tanpa perlu mengorbankan kinerja yang malah bakal makin efisien, bosqu.

Performa ini juga makin signifikan, karena Intel Core Generasi ke-10 juga menghadirkan teknologi Intel Optane Memory yang membuat kinerja HDD menjadi sekencang SSD, lho.

Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa berkreasi, bekerja, atau bermain game secara lebih cepat tanpa harus menunggu lama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed