oleh

Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Versi Terbaru 2020

-Tips-205 views

Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Terbaru 2020 – Darman melihat bahwa Google Chrome adalah salah satu web browser yang penuh fitur dan memiliki beberapa fitur paling bermanfaat yang sobat inginkan dalam browser. Ketika sobat menggunakan Chrome maka sobat dapat mengaktifkan lebih banyak fitur Chrome menggunakan ekstensi Chrome dan Chrome Flags. Ini juga merupakan browser terbaik dan yang paling banyak digunakan oleh pengguna Indonesia, darman bisa melihat itu dari statistik blog darman dimana pengunjung terbanyak yang mengunjungi situs blog darman mereka menggunakan Chrome, dan terlihat sangat mendominasi dan jauh dari pengguna Mozilla.

Hal hebat lainnya tentang Google Chrome adalah bahwa ia mendukung lebih dari 100 bahasa dan itu sangat mengagumkan. Ini memungkinkan pengguna Chrome untuk menggunakan browser dalam bahasa regional mana saja dan sehingga mudah ketika menggunakan web browser besutan Google ini. Pada artikel ini, darman akan menunjukkan kepada sobat bagaimana cara mengganti bahasa di Google Chrome sehingga sobat dapat menikmati menggunakan Google chrome dalam bahasa sobat sendiri.

CARA GANTI BAHASA DI GOOGLE CHROME (2020)

Ada berbagai cara untuk mengganti bahasa di Google Chrome dan bervariasi tergantung pada platform tempat sobat menggunakan Chrome. Jadi, darman akan membahas cara mengganti bahasa Chrome di perangkat smartphone dan PC desktop.

BAHASA YANG DIDUKUNG DI GOOGLE CHROME

Sebelum kita masuk ke tutorial ini, mari kita melihat sekilas bahasa yang didukung Google Chrome. Seperti disebutkan di atas, ada lebih dari 100 bahasa yang saat ini didukung oleh Google Chrome. Mereka termasuk Inggris, Indonesia, Spanyol, Prancis, Ductch, Denmark, Bahasa Jawa, Afrika, Arab, Bulgaria, Bengali, Cina, Jepang, Irlandia, Italia, Rusia, Samoa, Tamil, Telugu, Urdu, Korea, Latin, dan banyak lagi. sobat dapat melihat daftar lengkap bahasa yang didukung pada gambar di bawah ini.

CARA GANTI BAHASA DI GOOGLE CHROME (WINDOWS, LINUX DAN CHROME OS)

  1. Buka browser Google Chrome sobat dan Klik pada menu 3 titik Ξ di sudut kanan atas dan buka menu Settings.
  1. Di sebelah kiri klik menu Advanced untuk memperluas menu. Setelah itu, klik Languages.
  2. Buka tab “Language” dan klik “Add Languages“.
  1. Cari bahasa yang ingin sobat gunakan di Google Chrome, untuk pencarian lebih cepat, silahkan ketik nama negara. Misalnya “Indonesia”. Setelah itu, klik tombol Add.
  1. Setelah itu, klik pada menu 3 titik Ξ di sebelah bahasa pilihan sobat dan centang “Display Google Chrome in this language“.
  2. Setelah itu, klik tombol “Relaunch” untuk melihat perubahan yang terjadi.
  3. Buka pengaturan Bahasa lagi dan klik “Move to Up” di sebelah bahasa yang sobat pilih. Sekarang sobat telah berhasil mengganti bahasa Chrome termasuk UI dan pengaturan secara keseluruhan.

CARA GANTI BAHASA DI GOOGLE CHROME DI MACOS

darmanngnya, sobat tidak dapat mengganti bahasa Google Chrome secara terpisah di macOS. sobat harus mengganti bahasa sistem terlebih dahulu di OS nya dan hanya dengan itu maka Google Chrome akan berjalan dalam bahasa pilihan sobat. Jadi untuk mengganti bahasa default Chrome di macOS, ikuti langkah-langkah ini.

  1. Buka System Preferences dan navigasikan ke Languages and Regional.
  1. Di sini, klik tombol + di sudut kiri bawah untuk menambahkan pilihan bahasa sobat.
  2. Setelah itu, pilih bahasa yang sobat inginkan dan klik tombol “Add“.

CARA GANTI BAHASA DI GOOGLE CHROME DI ANDROID

Mirip dengan macOS, sobat perlu mengganti bahasa sistem di Android untuk mengganti bahasa default Chrome. Ini berarti perubahan bahasa sistem akan memengaruhi semua aplikasi (tidak hanya Google Chrome saja) dan juga pengaturan sobat.

  1. Buka Settings pada perangkat Android sobat dan gulir ke bawah ke bagian System. Selanjutnya, ketuk “Language and Input”.
  1. Di sini, ketuk Language lalu ketuk “Add Language”. Sekarang pilih bahasa pilihan sobat dari daftar.
  1. Setelah itu, pindahkan bahasa yang dipilih ke atas dengan menyeret ikon hamburger Ξ di sisi kanan.
  2. Sekarang buka Chrome di smartphone Android sobat dan sobat akan melihat aplikasi dalam bahasa yang sobat pilih.

CARA GANTI BAHASA DI GOOGLE CHROME DI IPHONE

Di iOS juga sobat tidak dapat mengganti bahasa Google Chrome tanpa mengganti bahasa sistem, ini sama seperti di Android dan MacOS. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti bahasa sistem yang pada akhirnya akan memaksa Google Chrome untuk berjalan dalam bahasa pilihan sobat.

  1. Buka Settings dan arahkan ke General. Sekarang gulir ke bawah dan ketuk Language and Regional.
  1. Setelah itu, buka iPhone Language untuk memilih bahasa pilihan sobat.
  1. Selanjutnya, terima permintaan untuk mengganti bahasa iPhone. Sekarang buka Chrome dan sobat akan memiliki browser dalam pilihan bahasa sobat.

KESIMPULAN

Chrome adalah web browser yang sangat kuat dan darman pribadi menyukainya. Ada beberapa fitur Chrome yang cukup diremehkan dan dukungan untuk berbagai bahasa adalah salah satunya. Jika sobat ingin menggunakan Chrome dalam bahasa lokal sobat, silakan dan gunakan. Ini bekerja dengan sempurna. Terakhir, jika sobat menyukai artikel atau sobat memiliki saran untuk kami, sobat dapat memberi tahu darman di bagian komentar di bawah.

Sobat Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan darmediatama di Facebook dan Instagram.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed