Advertisements

Darmediatama.comCara Menambah Kapasitas iPhone 64GB – Punya iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang terbatas, seperti iPhone 64GB, bisa menjadi tantangan ketika Anda ingin menyimpan lebih banyak data, aplikasi, foto, atau video. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan iPhone Anda tanpa harus membeli model dengan kapasitas yang lebih besar atau menghapus file yang penting. Artikel ini akan membahas beberapa cara untuk menambah kapasitas penyimpanan pada iPhone 64GB Anda.

1. Gunakan iCloud Storage

iCloud adalah layanan cloud storage resmi dari Apple yang dapat membantu Anda menyimpan file, foto, video, dan data lainnya secara online. Anda dapat membeli lebih banyak ruang penyimpanan iCloud jika kapasitas bawaan 5GB yang disediakan oleh Apple tidak cukup. Berikut langkah-langkahnya:

Advertisements
  • Buka Pengaturan iPhone Anda.
  • Ketuk nama Anda di bagian atas.
  • Pilih “iCloud” dan kemudian “Penyimpanan iCloud.”
  • Tekan “Beli Penyimpanan” dan pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan

Anda mungkin memiliki banyak aplikasi di iPhone Anda yang sudah tidak digunakan atau jarang digunakan. Menghapus aplikasi yang tidak diperlukan dapat memberikan ruang penyimpanan yang cukup signifikan. Lakukan hal berikut:

  • Pergi ke layar beranda iPhone.
  • Tahan ikon aplikasi yang ingin Anda hapus hingga ikon-ikon bergetar.
  • Ketuk ikon “X” di sudut kiri atas aplikasi yang ingin Anda hapus.

3. Hapus File yang Tidak Diperlukan

Selain aplikasi, Anda juga bisa menghapus file yang tidak diperlukan, seperti foto dan video yang sudah tidak dibutuhkan. Gunakan aplikasi Galeri Foto untuk memeriksa dan menghapus file-file tersebut.

Advertisements
Cara Menambah Kapasitas iPhone 64GB

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengelola penyimpanan iPhone Anda. Beberapa aplikasi tersebut dapat membantu Anda menghapus file dan cache yang tidak diperlukan, serta mengoptimalkan penyimpanan Anda. Contohnya adalah aplikasi “Clean Master,” “Files Go,” atau “PhoneClean.”

5. Gunakan Eksternal Storage

Anda dapat menggunakan perangkat penyimpanan eksternal seperti flash drive atau kartu SD eksternal dengan adaptor khusus untuk iPhone. Ini memungkinkan Anda menyimpan file tambahan di perangkat eksternal tanpa harus membebani penyimpanan internal iPhone Anda.

Advertisements

6. Hentikan Sinkronisasi Media

Sinkronisasi file media seperti lagu dan video dari iTunes atau aplikasi musik streaming dapat memakan ruang penyimpanan yang signifikan. Hentikan sinkronisasi media yang tidak diperlukan atau streaming saja tanpa harus mengunduh konten tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memaksimalkan kapasitas penyimpanan iPhone 64GB Anda tanpa harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli model dengan kapasitas yang lebih besar. Ingatlah untuk secara berkala mengelola dan membersihkan penyimpanan iPhone Anda agar tetap efisien dan berfungsi dengan baik.

Advertisements

Informasi Terkait

Top 10 Downloads

  1. Download Adobe Photoshop CC 2020 Full Crack Update 3 Juni 2024 (786,640)
  2. Download CorelDRAW 2022 Full Crack 64 Bit 3 Juni 2024 (460,329)
  3. Download IDM Full Crack Tanpa Registrasi Aktif Selamanya Terbaru 3 Juni 2024 (27,784)
  4. Download CorelDRAW X7 Full Crack 32/64Bit Terbaru 3 Juni 2024 (5,401)
  5. Download SketchUp 2020 Full Crack Terbaru 3 Juni 2024 (3,152)
  6. Download SketchUp Pro 2018 Terbaru 3 Juni 2024 (1,836)
  7. CorelDRAW Graphics Suite X7 17.6.0.1021 Full Version 3 Juni 2024 (1,498)