oleh

Cara Memasang Google Assistant di PC atau Laptop – Part 1

-Mau Tau-12.387 views

Kurang puas dengan Contana? Coba “Ok, Google” Sebagai Gantinya

DARMEDIATAMA.COM – Microsoft dan Amazon telah berkolaborasi untuk membuat Alexa dan Cortana bekerja sama, mungkin kami menganggap tidak ada cara sederhana untuk mendapatkan Asisten Google untuk Windows. Namun, jika Kamu ingin menggunakan Google Assistant sebagai alternatif dari asisten suara bawaan Microsoft, kami akan kasih tahu caranya; Jika Kamu memiliki Chromebook atau PC Windows 10. Dalam artikel kali ini kami akan bagikan cara memasang google asisten di perangkat yang menjalankan Windows 10 atau Chrome OS.

Catatan: Petunjuk dalam artikel ini berlaku untuk perangkat yang menjalankan Windows 10 atau Chrome OS.

Cara Mendapatkan Asisten Google untuk PC di Windows

Jika tujuan Kamu adalah akses mudah ke Asisten Google, taruhan terbaik Kamu adalah membeli perangkat Google Home dan memasangnya di samping komputer Kamu. Anda juga dapat menginstal aplikasi Asisten Google (untuk Android atau iOS) di ponsel atau tablet. Untuk pengalaman mengerjakan sendiri yang lebih banyak, beli dan buat Google Voice Kit .

Jika Kamu tertarik untuk menginstal Asisten Google di PC Anda, Kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan akses ke Aktivitas Suara & Audio untuk akun Google Kamu. Kamu juga memerlukan akun Google dan kemampuan untuk menginstal perangkat lunak di sistem Windows Anda. Untuk mulai menggunakan Asisten Google:

1. Unduh Phython untuk Windows dan instal di PC Kamu.

Penting: Pastikan untuk mencentang kotak di sebelah Tambahkan Python 3.7 ke PATH sebelum Kamu memilih  Instal Sekarang . Langkah ini penting untuk mengaktifkan dan menjalankan Asisten Google.

2. Buka Windows File Explorer dan arahkan ke direktori drive utama (biasanya C 🙂 , lalu pilih ikon New Folder dan buat folder baru bernama GoogleAssistant .

Catatan: Jangan menyertakan spasi di nama folder. Ini akan menjadi penting dalam langkah selanjutnya.

3. Buka Google Cloud Platform di browser web (sebaiknya Chrome) dan pilih Buat Proyek . Masuk dengan akun Google Anda jika diminta.

4. Masukkan WinGoogleAssistant sebagai nama proyek Anda, lalu tulis ID Proyek di bawahnya. Jika Kamu telah menuliskan Project-ID, pilih Create .

Penting: Kamu akan membutuhkan Project-ID nanti untuk menggunakan Asisten Google. Biasanya, Project-ID terdiri dari dua kata dan serangkaian angka yang dipisahkan oleh tanda hubung.

5. Buka API Asisten Google di tab browser lain, lalu pilih Aktifkan untuk mengaktifkan API Asisten Google untuk proyek Kamu.

6. Pilih Buat Kredensial.

7. Di layar Tambahkan kredensial ke proyek Kamu, pilih tiga respons berikut:

  • Untuk API mana yang Kamu gunakan? pilih API Asisten Google .
  • Untuk Dari mana Kamu akan memanggil API? pilih UI Lainnya (mis., Windows, alat CLI) .
  • Untuk data apa yang akan Kamu akses? pilih Data pengguna .

Pilih Kredensial apa yang saya butuhkan? saat selesai.

8. Pilih Siapkan layar persetujuan.

9. Ubah Application Type menjadi Internal , ketik WinGoogleAssistant di kolom Application name , lalu scroll ke bagian bawah layar dan pilih Save .

10. Pilih Buat kredensial , lalu pilih Bantu saya memilih . Pada layar berikutnya, pilih opsi yang sama seperti yang Kamu lakukan pada langkah 7 di atas.

11. Ketik WGAcredentials di kotak Nama di bawah Buat ID klien OAuth 2.0 , lalu pilih Buat ID klien OAuth .

12. Pilih Selesai setelah opsi untuk mengunduh tampilan kredensial.

13. Pilih panah bawah di sebelah kanan kredensial yang baru saja Kamu buat. Ini harus menampilkan Unduh JSON saat Kamu mengarahkan kursor ke opsi. Simpan file JSON di folder Asisten Google yang Kamu buat pada langkah 2.

14. Buka Command Prompt Windows dan masukkan kode berikut ini:

py -m pip install google-assistant-sdk[samples]

15. Tunggu instalasi selesai, lalu ketikan kode dibawah ini:

py -m pip install –upgrade google-auth-oauthlib[tool]

Naah… sampai disini dulu ya tutorial cara memasang Google Asisten di PC atau Laptop kamu. Besok kita lanjutkan lagi ke Part 2 nya. Jangan lupa terus cek halaman website kami, suapaya kamu gak ketinggalan informasi-informasi menarik lainnya dan nyalakan juga lonceng Nitifikasinya.

Lanjut Part II : Cara Memasang Google Assistant di PC

Selamat mencoba, jangan lupa ngopi hari ini yah 🙂

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed