oleh

Cara Menghasilkan Uang di Internet dari Link Pendek, Rekomendasi Shortlink Terbaik

Darmediatama.com, Cara menghasilkan Uang di Internet – Di era serba digital seperti sekarang tidak sulit untuk memperoleh penghasilan tambahan. Tidak melulu hanya melalui jualan online, tapi Kamu juga bisa menggunakan shortlink. Istilah ini merujuk pada link pemendek seperti halnya penyedia layanan bit.ly atau s.id. Link pendek ini tentu bisa memberikan penghasilan tambahan bagi Kamu secara praktis.

Cara Menghasilkan Uang di Internet

Istilah link pendek tentu tidak asing bagi para netizen. Shortlink adalah versi simpel dari url yg bisa Kamu dapatkan guna distribusi konten via daring.

Url yg panjang bisa diperpendek agar lebih rapih di posting melalui laman sosial media apapun. Pemendekan url generik layaknya tiny url bisa mengubah tautan dengan kombinasi huruf dan angka.

Cara Menghasilkan Uang di Internet
Photo by Miguel Á. Padriñán on Pexels.com

Baca juga: 13 Cara Mengatasi Performa Windows 10 yang mulai Lemot

Lain lagi dengan safelink. Safelink bisa mempermudah pengguna karena nantinya tidak perlu lagi membuat url paling baru bagi setiap link yg dituju.

Sedangkan link pendek masih memerlukan url secara manual satu per satu.

Seperti halnya safelink, link pendek ini juga memiliki beberapa keuntungan dan kerugian.

  • Kelebihan Menggunakan Shortlink

Layanan perpendekan url akan membuat teks hyperlink kian menarik. Tautan link yg dipersingkat tentu bisa menjadikan pengalaman membaca semakin lancar khususnya di berbagai macam laman media sosial.

Penyingkatan url link juga bisa memberikan fungsi analisis. Ini penting guna menunjukkan kepada siapa Kamu sudah mengklik tautan di tampilan dashboard terpusat. Tautan yg diperpendek juga sangat matching bekerja dengan kode UTM. Ini sangat memungkinkan Kamu guna melakukan pelacakan kampanye tertentu.

  • Kekurangan Menggunakan Shortlink

Salah satu kekurangan shortlink adalah dengan munculnya ketidakpercayaan dari pihak tertentu.

Kerugian lainnya ialah hanya bisa menghasilkan lebih sedikit klik. Sifat pengalihan url link ini juga bisa memperkenalkan antar pengguna dengan situs web yg ditarget.

Kadangkala url dapat mengirim pengguna via dua sampai tiga dan lebih pengalihan. Apabila salah satunya gagal maka pengguna dapat memunculkan potensi menuju ke link pesaing.

Terlebih lagi saat ini ISP bisa membuat daftar hitam penyingkat url guna menghalangi upaya spammer guna memperpendek tautan upaya tindakan kejahatan.

gray steel chain on orange surface
Photo by Miguel Á. Padriñán on Pexels.com

2 Layanan Shortlink Penghasil Uang Terbaik

Kamu tahu gak kalau saat ini ada sejumlah situs short url terbaik guna memperpendek link. Adapun daftar situs shortlink yang bisa menghasilkan penghasilan yang bisa Anda simak ialah seperti berikut.

1.AdShrink

Cara mendapatkan penghasilan dari shortlink tentu bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Untuk mengawalinya, Kamu perlu menjadi member shorter link terlebih dahulu. Berikutnya, Kamu bisa langsung mengikuti step-step berikut ini:

  • Masuk / daftar ke AdSrink.it
  • Isi URL bar dengan Link Target klik tombol Create.
  • Ketuk option ‘Shorten’.
  • Tunggu beberapa waktu hingga muncul link yg sudah diperpendek oleh situs shortest link.
  • Salink link tersebut dan segera sebarkan melalui internet.
  • Done

2. Ouo.io

  • Masuk / daftar Ouo.io
  • Klik tombol New Shorten Link.
  • Paste link target Ketuk option ‘ikon Pesawat Kertas’.
  • Tunggu beberapa waktu hingga muncul link yg sudah diperpendek oleh situs shortest link.
  • Salink link tersebut dan segera sebarkan melalui internet.
  • Done

Bagaimana mudahkan? Setelah link tersebut disebarkan, maka Kamu bisa langsung memantau statistik pengunjung.

Untuk pembayaran dari penghasilan klik, untuk saat ini metode pembayaran yang tersedia via Paypal, Webmoney dan Payoneer. Jadi siapin juga eWalet nya.

Baca juga: Cara Memulihkan Data dari SSD/HDD yang Mati, Gagal, atau Rusak

Shortlink bisa membuat teks hyperlink semakin menarik. Bagaimana menurut Kamu? Apakah sudah paham terkait apa itu shortlink dan tertarik untuk mencoba?

Jangan lupa, gunakan juga nama domain dan layanan web hosting Unlimited dari Hoster.co.id karna di Hoster sekarang mungpung lagi ada Diskon 50% Spesial HUT RI ke 75 dari Rp 399.000 /tahun menjadi Rp199.000 Setahun.

Kamu bisa mengakomodir segala kebutuhan website Kamum disana. Selain itu Hoster sudah memiliki Spek yang mempuni, untuk varian HosterOne saya kamu sudah mendapatkan fasilitas:

UNLIMITED SSD WEB SPACE, UNLIMITED BANDWIDTH 1Gbps IIX Link, UNLIMITED MariaDB Database, UNLIMITED ADD ON DOMAIN, UNLIMITED Email Akun, 2 CORE CPU @2GHz, 4GB Memory RAM, 750.000 Inodes, Support 24/7/360, 200 Entry Proses, cPanel Terbaru, Web Server LiteSpeed Enterprise, Server Indonesia, Garansi 30 Hari, FREE SSL.

Paket diatas bisa kamu dapetin dengan harga Rp199.000 Setahun.

Kini tersedia juga paket Cloud Hosting Bisnis untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha maupun lembaga pendidikan yg ingin membuat sistem e-learning lebih optimal dengan budget yg tentu saja ramah didompet. 🙂

Buruan order sekarang juga, Penasaran klik Hoster.co.id

Semoga bermanfaat, Enjoooooy…..!!!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed