oleh

Barcelona vs Celta Vigo Kehilangan Tiga Poin Hancur di Menit Akhir

Darmediatama, Bola – Hasil akhir gala Barcelona vs Celta Vigo waktu normal tinggal menyisakan dua menit, tiga poin Barcelona saat menghadapi Celta Vigo lepas begitu saja.

Berlaga di Stadion Abanca-Balaidos, Sabtu (27/6) malam, Barcelona vs Celta Vigo harus puas dengan raihan satu angka setelah ditahan imbang sang tuan rumah dengan skor 2-2. Atas hasil ini, Barcelona memang berhasil menyalip Real Madrid di puncak klasemen, tetapi sangat rawan tergusur.

Barcelona saat ini menempati puncak klasemen La Liga dengan koleksi 69 poin dari 32 laga. Azulgrana hanya unggul satu angka atas Real Madrid yang berada tepat di bawahnya. El Real pun akan kembali menggeser posisi sang rival abadi jika mampu mengatasi perlawanan tuan rumah Espanyol pada Senin (29/6) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, Barcelona tampak dominan sejak awal laga. Benar saja, gol pembuka datang ketika laga memasuki menit ke-20.

Berawal dari tendangan bebas Lionel Messi, pemain Celta tampak terlalu fokus mengerubungi gawang. Melihat situasi itu, dengan cerdiknya Messi justru melepaskan umpan ke tiang jauh. Di situ ada Luis Suarez yang berdiri bebas, dan dengan mudahnya mengoyak gawang Celta lewat tandukannya.

Kendati demikian, gol Barcelona vs Celta Vigo yang sempat bertahan hingga turun minum, berhasil dibalas lewat aksi Fyodor Smolov pada menit ke-50. Cela yang tercipta di pertahanan tim tamu berhasil diterobos Okay Yokuslu sebelum mengoper bola kepada Smolov yang tak terkawal.

Kehilangan Tiga Poin Barcelona vs Celta Vigo Hancur di Menit Akhir

Tersentak dengan gol penyama kedudukan, Barcelona bereaksi dengan tanggap. Di menit 67, Suarez kembali membuktikan ketajamannya. Lagi-lagi Messi yang menjadi sang kreator dengan memberikan umpan kepada Suarez yang langsung disambut sontekan yang berhasil merobek gawang Celta untuk kali kedua.

Ketika laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Blaugrana, Iago Aspas hadir sebagai penyelamat Celta sekaligus pemberi mimpi buruk Barcelona. Pada menit ke-88, mantan penggawa Liverpool itu berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi Ter Stegen.

Dengan tambahan satu poin, Celta kini berada di posisi ke-16 klasemen dengan koleksi 34 angka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed