oleh

5 Skandal Artis K-Pop yang Bikin Gemparkan Korea!

-News-109 views

Tidak mesti memiliki kehidupan yang selalu menyenangkan, kali ini ada beberapa skandal sangat menghebohkan juga pernah dialami oleh beberapa artis-artis K-Pop.

Kayaknya gak aneh lagi kalau dunia hiburan K-Pop selalu ditampilkan penuh kecerian di dalamnya. Padahal, di balik itu semua tentunya ada berbagai sisi gelap dari industri hiburan K-Pop yang nggak semua orang tahu.

Mulai dari kasus narkoba hingga skandal seks yang menyeret nama-nama artis K-Pop terkenal, semuanya pernah terjadi menghiasi industri ini.

Bahkan, tak jarang kasus-kasus yang dialami oleh artis K-Pop in berujung pada hancurnya karir mereka di dunia hiburan Korea Selatan lho, geng.

Mau tahu apa saja kasus-kasus tersebut? Berikut Jaka akan kupas tuntas beberapa skandal artis K-Pop paling menghebohkan yang pernah terjadi.

  • Skandal para artis K-pop yang Sangat Menghebohkan
    •  Jang Ja Yeon
    • T-ara
    • B.I iKON
    • Seungri ‘BIGBANG’
    • Jung Joon Young ‘2D1N’

Skandal Artis K-Pop yang tidak disangka-sangka

Nggak selalu memiliki kehidupan mulus sperti yang sering digambarkan pada drama-drama Korea, nyatanya banyak juga skandal artis K-Pop yang pernah terjadi hingga saat ini.

Nah, berikut sudah Jaka kumpulkan beberapa skandal artis K-Pop yang paling menghebohkan jagad industri hiburan Korea Selatan sepanjang masa.

1. Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada tahun 2009 silam diduga karena depresi setelah dirinya menjadi korban kekerasan seksual.

Pernah memerankan karkater Sunny di drama Korea romantis Boys Before Flower, siapa sangka kalau kasus bunuh diri artis K-Pop satu ini disebabkan oleh depresi karena skandal pemerkosaan yang menimpa dirinya.

Dari surat yang ditulisnya, Ja Yeon mengaku kalau dirinya dipaksa melakukan hubungan seks dengan 31 orang yang berbeda.

Yang mengejutkan adalah dari ke-31 pria hidung belang tersebut rata-rata merupakan para petinggi manajemen dan agensi.

2. T-ara

Bagi sobat penggemar K-Pop mungkin sudah familiar dengan kasus bullying yg merusak reputasi girlband T-ara.

Kasus yg kebenarannya baru terungkap setelah lima tahun tersebut berawal pada Juli 2012 silam saat salah satu anggota mereka yakni Hwayoung hanya ikut menampilkan satu buah lagu saja di konser mereka di Jepang dikarenakan cedera pada kakinya.

Anggota T-ara lain yg kesal dengan perilaku Hwayoung, kemudian menyindirnya di sosial media Twitter.

Dari situlah para fans akhirnya memilih untuk berhenti mendukung mereka & bahkan ada yg membakar koleksi album T-ara milik mereka.

Setelah lima tahun berlalu & reputasi T-ara hancur, Hwayoung & kembarannya tampil di sebuah acara TV menceritakan kisah pilunya tersebut.

Geram dengan segala kebohongan yg diucapkan Hwayoung di acara tersebut, salah seorang mantan staff Core Contents Media yg merupakan agensi T-ara akhirnya membeberkan cerita yg sebenarnya.

3. B.I iKON

Ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba yg menyeret namanya, leader boyband iKON yaitu Kim Hanbin alias B.I akhirnya resmi meninggalkan grupnya pada tanggal dua belas Juni lalu.

Penetapan B.I sebagai tersangka dilakukan stelah dirinya menjalani pemeriksaan selama empat belas jam di kantor polisi Provinsi Gyeonggi Selatan.

Dalam pemeriksaan tersebut B.I mengakui tuduhan-tuduhan yg dilaygkan kepa&ya terkait pembelian serta penggunaan narkoba dari seseorang berinisial ‘A’.

Skandal yg menyeret nama B.I sendiri sebenarnya merupakan kasus yg terjadi di tahun 2016 silam. Namun, saat itu kasus dihentikan karena tak ada bukti yg cukup kuat.

Kemudian, pada Juni lalu kasus ini kembali muncul ke publik setelah percakapan antara B.I dengan ‘A’ saat memesan narkoba jenis LSD tersebar.

4. Seungri ‘BIGBANG’

Sempat diramal akan menjadi pemimpin agensi YG Entertainment, nama Seungri ‘BIGBANG’ justru terlibat dalam skandal Burning Sun yg cukup menghebohkan publik.

Skandal Burning Sun sendiri melibatkan banyak kasus kriminal seperti penyuapan polisi, kekerasan terhadap pelanggan, prostitusi, pemerkosaan, hingga perdagangan dan penggunaan narkotika.

Akibatnya, Seungri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut dengan tuduhan telah melanggar undang-undang antiprostitusi Korea Selatan.

Terlibat dalam skandal yg cukup membuat heboh publik dan para penggemar, nggak heran kalau Seungri ‘BIGBANG’ kini menjadi salah satu artis K-Pop yg paling dibenci oleh banyak orang.

5. Jung Joon Young ‘2D1N’

Terlibat dlm skandal grup chat mesum yg juga menyeret nama Seungri, Jung Joon Young terpaksa harus didepak dari agensi yg menaunginya yaitu MAKEUS Entertainment pada bulan Maret lalu.

Bahkan, Joon Young juga dikeluarkan dari acara televisi yg dibintanginya karena keterlibatannya dlm skandal tresebut.

Kasus ini bermula saat Joon Young diketahui merekam video seksnya dengan para wanita saat mereka tak sadarkan diri dan menyebarkannya di sebuah grup chat.

Atas perbuatannya tersebut, pada tanggal 21 Maret 2019 Joon Young resmi ditahan dan terancam hukuman 7 tahun penjaara.

Akhir berita

Nah, itulah beberapa kasus dan skandal artis K-Pop yang paling mencengangkan jagad hiburan Korea Selatan, sob.

Di balik semua keglamoran dan hal menyenangkan yang melekat pada artis-artis K-Pop di atas, ternyata ada juga kasus-kasus paling kontroversial yang pernah dilakukan mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed